Rabu, 04 Mei 2016

Peran Mahasiswa PAI UMY untuk memperbaiki Pendidikan Indonesia

Peran Mahasiswa PAI UMY untuk memperbaiki Pendidikan Indonesia 

 

 sumber :https://www.google.com/search?q=peran+mahasiswa+dalam+memperbaiki+pendidikan+indonesia&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwi97MLjwMDMAhWIe6YKHcpmDZIQ_AUICCgC&biw=1366&bih=657#imgrc=9fx9D43j7KbotM%3A

 

 Mahasiswa memiliki posisi penting dalam masyarakat apalagi dalam dunia pendidikan. pendidiakan adalah aspek terpenting dalam kehidupan bangsa. Dengan memiliki pendidikan yang berkualitas dan berkarakter,sebuah bangsa dapat mengoptimalkan pembangunan pendidikan didalam negeri tercinta ini. Akan tetapi,kondisi pendidikan bangsa indonesia jauh dari yang di impikan. Bangsa yang konon katanya pada zaman majapahit mengalami kejayaan dan pernah menguasai Asia Tenggara ini telah dibodohi atas penjajahan bangsa Belanda pada saat itu. 

Terlebih di era globaisasi ini. Banyak anak bangsa yang mengikuti peradaban bangsa barat yang sangat jauh dari peradaban bangsa timur yang mengedepankan moral dan agama. Dan disini lah peran Mahasiswa PAI UMY untuk merubah moral bangsa dengan intelektualnya yang tidak lupa selalu berpegang teguh pada Al-Qur'am dan As-sunnah.

Peran dan fungsi mahasiswa lah yang seharusnya dapat diterapkan sebagai solusi dibidang pendidikan. Mahasiswa bisa membuat suatu pemikiran yang rekonstruktif dan sulutif terhadap permasalahan pendidikan bangsa ini. Mahasiswa sebagai generasi intelektual hanya dihargai eksistensinya dengan kualitas intelektualnya pula. Jika mahasiwa tidak mengandalkan intelektualnya,maka kemampuan yang lainnyaapa yang bisa dipertaruhkan mahasiswa bagi negeri ini. Oleh karena itu,mahasiwa memiliki kontribusi yang besar terhadap peningkan mutu pendidikan bangsa. konstribusi itu berupa :
  1. pengembangan potensi diri
  2. melakukan kontrol kebijakan pemerintahan
  3. memenuhi kebutuhan akan perbaikan sistem pendidikan nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar